cover
Contact Name
Ns. Sunardi
Contact Email
dosen01030@unpam.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnalforkamma@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota tangerang selatan,
Banten
INDONESIA
JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 25989545     EISSN : 2599171X     DOI : -
Core Subject : Economy, Humanities,
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Ini ditujukan untuk Masyarakat Umum, Peneliti dan Dosen Manajemen khususnya Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Magister Manajemen Universitas Pamulang (FORKAMMA UNPAM) Khusus Peneliti Ilmu Manajemen dan Ekonomi dengan ISSN No. 2598-9545 (cetak) dan 2599-171X (Online).
Arjuna Subject : -
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)" : 8 Documents clear
ANALISA STRATEGI PEMBELIAN UNTUK MENDUKUNG KINERJA PENJUALAN PT INDO TEKNIK SISTEM Ahmad Nurhadi
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (731.018 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2539

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelian apa yang  dapat dilakukan pada  PT Indo Teknik Sistem terhadap strategi pembelian sudah dijalankan dengan  mempertimbangkan faktor-faktor Internal dan faktor-faktor Eksternal pada lingkungan Perusahaan, dan untuk meningkatkan daya saing dalam pembelian produk pada lingkungan perusahaan Minyak  dan Gas di Indonesia, serta perusahaan yang berkaitan sehingga meningkatkan kinerja penjualan.Metode penelitian yang digunakan adalah model penelitian deskriptif, dengan menggunakan analisa terhadap faktor internal, eksternal dan analisa melalui analisa IFE & EFE dan analisa SWOT. Kondisi Penjualan PT Indo Tehnik Sistem berdasar analisis IFE & EFE dalam posisi bertahan dan menjaga. Strategi yang harus dijalankan untuk meningkatkan kontribusi terhadap kenaikan kinerja penjualan adalah menerapkan strategi pembelian yang tepat dengan memberikan produk yang bersaing disaat permintaan mengalami kenaikan, dengan memberikan kepastian tentang jaminan produk dengan mempertimbangkan untuk mencari sumber pengadaan lebih dari satu tempat, dengan mempertimbangkan karakter dan kriteria dengan meminimalkan keterlambatan dan ketidakpastian pengiriman produk bagi pelanggan, sehingga tercipta kepuasan pelanggan dan bisa mendukung jangkauan pasar yang dimiliki oleh pesaing kita, yang akhirnya dapat meningkatkan kinerja penjualan
PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT LION MENTARI AIRLINES BANDARA SOEKARNO HATTA CENGKARENG Komarudin, Komarudin
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (971.953 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2544

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan dan motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan PT Lion Mentari Airlines Bandara Soekarno Hatta CengkarengJenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif dianalisis menggunakan statistik penulis menjadikan karyawan PT Lion Mentari Airlines Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, adapun  populasi sebanyak 185 sementara jumlah  sampel  diperoleh  dari  perhitungan  Slovin sebanyak 65 responden. Analisis data menggunakan SPSS Versi 22. Teknik uji sampling menggunakan metode sensus dan teknik pengambilan data diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda serta uji hipotesis.Berdasarkan hasil analisis regresi variabel pelatihan (X1) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sebesar 0.364. Hasil ini menjawab rumusan masalah satu dan Ha diterima serta Ho ditolak. Hasil  analisis regresi variabel motivasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan sebesar 0.510. Hasil ini menjawab rumusan masalah dua dan Ha diterima serta Ho ditolak. Sedangkan Konstanta sebesar 1.873, menjelaskan meskipun tidak ada variabel pelatihan dan motivasi yang mempengaruhi produktivitas kerja, karyawan tetap memiliki nilai produktivitas kerja sebesar 1.873.
ANALISIS RISK BASED BANK RATING (RBBR) UNTUK MENGUKUR TINGKAT KESEHATAN BANK SYARIAH DI INDONESIA Nardi Sunardi
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (677.921 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2540

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi profil risiko, Good Corporate Governance (GCG), rentabilitas, permodalan dan tingkat kesehatan Bank Syariah di Indonesia dinilai dengan metode Risk Based Bank Rating (RBBR) selama periode 2012-2016. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor profil risiko bank syariah di Indonesia dengan faktor risk profile atas resiko kredit dengan rasio rata-rata secara keseluruhan NPF dengan predikat Sehat. Risiko Likuiditas menunjukkan bahwa rata-rata secara keseluruhan Financing to Deposit Ratio (FDR) dengan predikat Kurang Sehat, Good Coorporate Governance diperoleh hasil analisis self assessment yaitu dengan nilai komposit 1.83% dengan predikat Baik, faktor earning (rentabilitas) dengan Return On Asset (ROA) predikat Kurang Sehat, analisis modal dengan Capital Adequency Ratio (CAR) predikat Sangat Sehat, Metode Risk Based Bank Rating (RBBR) menunjukkan nilai PK 1 dengan predikat Cukup Sehat. berdasarkan Pasal 2 Peraturan bank Indonesia No. 13/1/PBI/2011 dan sesuai yang telah dijelaskan dalam SE BI No. 13/24/DPNP 25 Oktober 2011
ANGGARAN RESPONSIF GENDER SEBAGAI SUATU INSTRUMEN NEGARA UNTUK PEMENUHAN HAK PEREMPUAN DI INDONESIA Syarifah Ida Farida
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (472.92 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2541

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji lebih dalam mengenai Anggaran Responsif Gender sebagai kebijakan publik serta memahami peranan, peluang, manfaat dan efektivitas Anggaran Responsif Gender sebagai instrumen negara dalam pemenuhan hak perempuan di Indonesia. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder (secondary data) berupa buku-buku, peraturan perundang-undangan, hasil penelitian, artikel, jurnal dan bahan-bahan kepustakaan lainnya yang diperoleh melalui pencarian data di perpustakaan dan penelusuran melalui internet. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif dan mencoba melihat peluang merubah dengan memberikan rekomendasi atas kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia. Untuk itu ada beberapa solusi, seperti meningkatkan kuota perempuan di parlemen atau menggalakkan pengarusutamaan gender dalam pembangunan. Solusi lainnya adalah menerapkan anggaran responsif gender yang sudah terbukti keberhasilannya di beberapa negara
ANALISIS PENGARUH PROSES PERENCANAAN ANGGARAN, ADMINISTRASI PENGADAAN BARANG/JASA DAN VERIFIKASI DOKUMEN PEMBAYARAN TERHADAP PROGRES PENYERAPAN ANGGARAN BELANJA Syakhrial Syakhrial
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (487.764 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2537

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Proses Perencanaan Anggaran berpengaruh terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja, mengetahui Administrasi Pengadaan Barang/Jasa berpengaruh terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja, mengetahui Verifikasi Dokumen Pembayaran terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja, dan mengetahui pengaruh Proses Perencanaan Anggaran,  Administrasi Pengadaan Barang/Jasa dan Verifikasi Dokumen Pembayaran secara simultan terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik survei. Pengujian asumsi klasik yang digunakan terdiri atas uji normalitas, uji homogenitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas. Uji Regresi Berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Hasil Penelitiannya adalah : (1) Terdapat pengaruh Proses Perencanaan Anggaran terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja, (2) Terdapat pengaruh  Administrasi Pengadaan Barang/Jasa terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja, (3) Terdapat pengaruh Verifikasi Dokumen Pembayaran terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja, dan (4) Terdapat pengaruh Proses Perencanaan Anggaran, Administrasi Pengadaan Barang/Jasa, dan Verifikasi Dokumen Pembayaran  secara simultan terhadap Progres Penyerapan Anggaran Belanja.
ANALISIS PENGARUH CURRENT RATIO (CR), TOTAL ASSET TURNOVER (TATO), DAN DEBT TO ASSET RATIO (DAR) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA), SERTA DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN Adji Widodo
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (616.623 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2542

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Current Ratio (CR), Total Asset Turnover (TATO), dan Debt Ratio (DR) terhadap profitabilitas baik secara parsial maupun simultan, serta dampaknya profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa penunjang Migas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2010-2014. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel (purposive sampling) diperoleh sebanyak 8 perusahaan yang akan dijadikan sebagai objek penelitian. Metode pengujian untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah metode analisis regresi data panel. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan diketahui bahwa CR, TATO, dan DR berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan jasa penunjang Migas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2010-2014. Secara parsial, TATO dan DR berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan, sedangkan CR tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA). Demikian juga profitabilitas (ROA) tidak berpengaruh terhadap Nilai perusahaan
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV USAHA MANDIRI JAKARTA SELATAN Iis Noviyanti
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (952.63 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2538

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Usaha Mandiri, Jakarta Selatan. Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif dianalisis menggunakan statistik penulis menjadikan pelanggan CV. Usaha Mandiri. Adapun  jumlah  sampel  diperoleh  dari  perhitungan  Rao Purba  sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan SPSS Versi 17. Teknik uji sampling menggunakan metode sensus dan teknik pengambilan data diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 28,2% terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebsar 25,1% sedang pengaruh secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebsar 28,7%
PENGARUH KOMPENSASI, KOMUNIKASI DAN STRESS KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT CATUR PUTRA JAYA KOTA DEPOK - JAWA BARAT Denok Sunarsi
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 1, No 2 (2018): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (946.288 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v1i2.2543

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi, komunikasi dan stress kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada PT Catur Putra Jaya kota Depok – Jawa Barat.  Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif dianalisis menggunakan statistik penulis menjadikan karyawan PT Catur Putra Jaya sebagai  populasi totalnya  berjumlah  210 karyawan. Adapun  jumlah  sampel  diperoleh  dari  perhitungan  Slovin dengan tingkat galat sebesar 10% diperoleh hasil 67,7, dibulatkan menjadi 68 responden. Analisis data menggunakan SPSS Versi 17. Teknik uji sampling menggunakan metode sensus dan teknik pengambilan data diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompensasi, komunikasi dan stress kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi kerja dan besarnya pengaruh kompensasi, komunikasi dan stress kerja terhadap prestasi kerja adalah F hitung 32,846 > F tabel 2,748.

Page 1 of 1 | Total Record : 8